Categories
Uncategorized

Tertarik Main Game Kuis Islami? Simak Dulu Manfaatnya!

game kuis

Main game kuis seperti Omra Quiz Live memang mengasyikkan sekali. Banyak sekali genre game yang bisa dipilih untuk dimainkan. Salah satu jenis game yang lumayan diminati yaitu game kuis. Namun kali ini ada jenis game kuis yang lain dari lainnya, game kuis islami. Pastinya, game ini banyak menggali informasi tentang dunia islami yang sudah pasti sangat bermanfaat sekali. Para pemainnya pun juga sangat merasakan betul seperti apa memainkan game kuis islami ini. Sebelum Anda ingin memainkannya, tentu saja Anda harus tahu betul seperti apa manfaat yang bakal dirasakan dari permainan kuis islami ini. Tak perlu khawatir di sini akan dibeberkan beberapa manfaat dari bermain game kuis islami.

Ada dua manfaat yang bisa digali ketika memainkan game kuis islami. Manfaat dan fungsi ini sangat spesifik bila dibandingkan dengan game-game edukasi pada umumnya. Kedua manfaat tersebut, yaitu,

 Manfaat Langsung

Manfaat ini langsung berhubungan dari konten pada game kuis Islami ini. seperti misalnya anak-anak akan tahu di awal tentang hafalan-hafalan dari 5 pokok-pokok Al Quran seperti nomor surat, nama surat, arti surat, jumlah ayat, serta tempat surat. Tahu dan hafal 5 Pokok Pokok Al Quran tentu sangat bermanfaat khusus bagi anak-anak yang memainkan game kuis Islami tersebut. Dengan begitu, media game kuis islami inilah sangat efektif untuk memberikan edukasi tentang agama Islam bagi anak-anak.

 Manfaat tidak langsung

Manfaat ini yang akan dirasakan oleh anak-anak dan orang tua pada nantinya. Bagaimana seorang anak nantinya akan dekat dengan Al Quran serta kecintaannya kepadanya. Dengan dikenalkan langsung tentang berbagai pengetahuan mengenai agama Islam sejak dini melalui game kuis ini, maka si anak akan memiliki motivasi kuat untuk terus mencintai Al Quran dibandingkan anak-anak seusianya yang tidak memiliki kedekatan dan kecintaannya terhadap Al Quran. Hal itu juga nantinya akan tercermin dari setiap tindakannya dari hal yang paling kecil. Mereka akan terus istiqomah untuk terus mempelajari Al Quran dan agama Islam dengan baik dan benar.

Demikianlah manfaat yang bisa diambil ketika bermain game kuis Islami. Pastinya manfaat-manfaat tersebut benar-benar dirasakan bagi setiap anak yang memainkannya. Yuk coba mainkan game kuis islami terbaik, download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lms.omra di sini! Coba mainkan dan dapatkan hadiah menariknya. Semoga beruntung!