Cara Cerdas Menata Rumah dengan Konsep Minimalis

Perumahan Cibubur

Saat ini dalam dunia arsitektur sedang marak dan ngetren dengan istilah minimalis. Nah, kita seringkali mendengar kata konsep minimalis dipakai untuk menyebut suatu konsep, gaya, dan desain yang berhubungan dengan bangunan seperti kantor minimalis, rumah minimalis, dapur minimalis, dan lain sebagainya. Menata rumah dengan konsep minimalis akan membuat rumah terlihat segar dan juga lapang.

Berikut ini beberapa cara menata rumah sederhana dengan konsep minimalis yang wajib Anda jadikan referensi dan jangan lupa untuk dicoba.

Pemilihan Furniture

Menata rumah dengan konsep minimalis agar terlihat rapi, elegan, dan bersifat fungsional harus mempertimbangkan pemilihan furniture. Umumnya, ukuran furniture yang terlalu besar dapat mengganggu. 

Gunakanlah sofa dengan ukuran yang kecil dan tidak banyak aksesoris. Jangan lupa untuk menghindari penggunaan lemari maupun meja dengan ukiran kuno karena cenderung berukuran besar yang akhirnya banyak memakan tempat.

Baca: Hunian Terbaik yang Cocok untuk Investasi Saat Pandemi, Perumahan Cibubur

Pengaturan Barang-Barang Dapur

Biasanya ibu rumah tangga suka sekali mengoleksi peralatan memasak. Namun, untuk mendapatkan rumah minimalis dengan kesan elegan, kurangilah menggunakan peralatan masak yang jarang sekali digunakan. Apabila Anda ingin menyimpan peralatan untuk  masak, simpanlah di tempat aman yang khusus sehingga dapur terlihat rapi. Hindarilah menyimpan barang-barang tersebut di setiap sudut rumah.

Menghindari pola yang Kompleks

Menghindari pola yang rumit dan terlalu ramai dapat membuat ruangan tidak terkesan ruwet. Jangan menggunakan terlalu banyak motif, baik dalam barang-barang di ruangan maupun di dinding. Gunakanlah pola sederhana untuk furniture Anda.

Menghindari Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias agak susah dan rewel apabila digunakan sebagai dekorasi dalam ruangan. Pindahkanlah letak tanaman hias ke luar ruangan dan gantilah dengan tanaman yang nantinya dapat terlihat lebih minimalis, contohnya saja sukulen.

Menghindari Terlalu Banyak Warna

Skill selanjutnya yang dibutuhkan dalam menata rumah dengan konsep minimalis adalah dengan cara menggunakan sedikit warna. Pilihlah warna-warna yang netral. Apabila Anda menginginkan adanya sedikit sentuhan warna, maka pilihlah warna lembut seperti hijau, biru tua, ataupun merah yang sangat muda.

Nah itulah cara cerdas menata rumah dengan konsep minimalis. Yuk kunjungi https://asanaresidence.com/, pilihan terbaik rumah baru Anda.