Categories
Uncategorized

3 Tips Menentukan Lokasi Gudang Yang Cocok Untuk Bisnis Anda

Gudang Karawang

Tempat penyimpanan, atau gudang; merupakan hal yang cukup esensial bagi para produsen barang. Tidak bisa dipungkiri, tempat yang layak dan aman menjadi faktor mendasar yang perlu dipertimbangkan oleh para pengusaha. Terutama bagi mereka yang bergerak di bidang logistik; pangan, material bangunan, dan sebagainya. Gudang bisa berupa suatu ruang kosong di dalam lingkup rumah atau bangunan sendiri. Kedua jenis tersebut sama-sama memiliki fungsi untuk menyimpan barang yang sudah tidak terpakai atau tidak langsung dipakai (persediaan / stock) agar kualitasnya tidak menurun maupun terjadi kerusakan fisik.

Pada kali ini, kita akan membahas mengenai gudang perusahaan. Untuk fungsi gudang perusahaan yang lebih spesifik; selain berguna sebagai penyimpanan barang, gudang perusahaan juga berguna untuk memudahkan para staf dalam mendaftarkan informasi terkait produk atau barang yang disimpan di sana. Misalnya, satu perusahaan menyediakan barang logistik dengan berbagai macam jenis; gudang dapat digunakan untuk mengelompokkan bagian-bagian penempatan produk sesuai dengan kategorinya agar tidak tercampur dan sulit untuk ditemukan. 

Ingin miliki gudang penyimpan untuk kebutuhan usaha Anda? Cek https://www.casajardin-residence.com/id

Merupakan tugas kepala gudang perusahaan, admin, dan para staf lain untuk bertanggung jawab dengan kegiatan operasionalnya. Tapi berwaspadalah para pemilik perusahaan dalam memilih, gudang perusahaan yang tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan bisa menyulitkan kinerja para staf, baik dari penyimpanan hingga proses distribusinya. Lantas bagaimana cara memilih gudang perusahaan yang baik? 

Inilah 3 tips menentukan lokasi gudang yang cocok untuk bisnis anda! 

  1. Melihat keadaan geografis lokasi gudang yang anda incar, pastikan lokasi gudang aman dari potensi bencana seperti banjir, gempa, tanah longsor, dan sebagainya. Ini sangat penting karena menyangkut keselamatan barang anda. 
  1. Memiliki akses yang strategis dari/ke berbagai lokasi distribusi, seperti Gudang Karawang. Selain itu pertimbangkan gudang yang memiliki lapangan/parkir yang cukup untuk kendaraan kantor dan pengangkut (pick up, truck, dll) dan juga dekat dengan pabrik produksi.
  1. Menyesuaikan luas bangunan dengan kebutuhan perusahaan anda; jumlah barang, jumlah alat, jumlah transportasi, dan keperluan – keperluan lainnya.

Itulah ketiga tips menentukan lokasi gudang perusahaan. Semoga bermanfaat!