Categories
Uncategorized

Bikin Betah, Ini Tips Dekorasi Rumah Mungil agar Tampak Luas

Perumahan Cibubur

Punya rumah mungil tapi pingin tampak luas? Bisa kok. Ini dia tips dekorasi rumah mungil tampak luas yang bisa Anda coba.

1. Cat dinding

Pilihlah cat dengan warna cerah dan muda, seperti putih, cream, atau warna pastel lainnya karena warna ini dapat memantulkan cahaya ke seluruh isi ruangan. Ini akan memberikan kesan ruangan terang dan lebih luas. Hindari wallpaper dengan motif ramai dan berwarna tegas.

2. Furniture

Pilih dan seleksi furniture apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Jangan sampai ruangan Anda terlalu penuh dengan barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan. Barang-barang kecil dalam jumlah banyak akan sangat mengganggu visual dan membuat kesan penuh sesak.

3. Two in One

Efektifitas penggunaan barang di rumah menjadi hal yang perlu diperhatikan. Anda bisa mengaplikasikan furniture 2 in 1, misalnya tempat tidur yang dikombinasikan dengan loker penyimpanan barang. Hal ini akan membuat space ruangan lebih efektif karena 1 barang bisa memiliki 2 fungsi. 

4. Cermin

Anda bisa meletakkan cermin ukuran besar namun proporsional dengan ukuran ruangan Anda sehingga pantulan bayangan ruang di cermin memberikan kesan bahwa ruangan Anda 2x lebih luas dari ukuran sebenarnya. 

5. Pintu

Anda bisa memilih pintu geser untuk akses keluar masuk ruangan untuk mengurangi penggunaan space ruangan. Pintu geser antar ruangan dapat selalu Anda buka tanpa memakan tempat. Hal ini menjadi pilihan yang sangat cocok untuk dekorasi rumah mungil tampak luas. 

6. Dinding kaca

Jika bangunan rumah Anda kecil dan minimalis, Anda bisa mengaplikasikan dinding kaca berukuran lebar namun proporsional. Kaca yang lebar memungkinkan Anda untuk melihat ke luar ruangan sehingga ruangan Anda terkesan luas.

7. Rak vertikal

Pilihlah metode penyimpanan barang dengan cara vertical, seperti rak bertumpuk. Cara ini akan lebih menghemat space dibandingkan jika Anda memilih metode penyimpanan barang secara horizontal. 

Nah, itulah beberapa tips yang dapat  Anda aplikasikan untuk dekorasi rumah mungil tampak luas. Silakan dicoba. Yuk klik Perumahan Cibubur, solusi rumah masa kini dengan sejuta kelebihan!