Categories
Uncategorized

Jenis-Jenis Atap Rumah yang Tidak Menciptakan Hawa Panas

Baca di: Memilih Rumah Dengan Atap yang Tidak Panas di Perumahan Cimanggis

Rumah tanpa atap tentu belum bisa disebut rumah. Karena rumah sejatinya untuk memberikan perlindungan kepada penghuninya dan juga untuk menjadi tempat bernaung. Rumah pasti membutuhkan atap, walaupun saat ini rumah-rumah model minimalis mulai menerapkan atap cor yang dilengkapi dengan talang air agar tidak menampung air hujan, namun atap rumah masih tetap menjadi pilihan terutama untuk menciptakan hunian yang sehat.

Percayakah Anda bahwa salah memilih jenis atap rumah berakibat fatal pada suhu udara dalam hunian? Maka berikut ini jenis-jenis atap rumah dengan kualitas terbaik yang tidak menciptakan hawa panas pada hunian Anda. 

  1. Atap yang terbuat dari tanah liat

Tanah liat merupakan bahan alami yang sudah dipercaya sejak dahulu sebagai salah satu bahan bangunan dengan ketahanan yang luar biasa. Sifatnya yang kokoh dan mudah menyerap panas, membuat tanah liat ini menjadi salah satu bahan bangunan yang paling umum dan paling direkomendasikan untuk sebuah hunian. 

Harganya yang terbilang cukup terjangkau dengan kualitasnya yang sangat baik membuat atap tanah liat ini menjadi rekomendasi bahan bangunan yang paling worth it. 

  1. Atap berbahan aspal

Pernahkah Anda melihat aspal? Ya, Anda pasti familiar dengan aspal yang digunakan untuk memperbaiki jalanan. Tapi tahukah Anda bahwa ada produk atap rumah yang terbuat dari Aspal? 

Atap yang berbahan baku aspal atau yang dikenal juga dengan nama bitumen ini merupakan salah satu jenis atap yang bisa menciptakan rasa sejuk pada sebuah hunian. Selain ampuh mengusir panas, atap bitumen juga berfungsi sebagai peredam suara. Untuk hunian yang berlokasi di pinggir jalan, atap yang satu ini sangat cocok untuk mengurangi kebisingan suara kendaraan.

  1. Atap yang terbuat dari bahan beton

Bicara mengenai ketangguhan, material atap beton jelas tidak perlu diragukan lagi. Selain ampuh menangkal panas, atap berbahan dasar beton juga diklaim antilapuk, tidak akan terbakar, dan kuat terhadap serangan serangga. Memiliki begitu banyak kelebihan, harga atap berbahan beton ini terbilang cukup pricey dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Namun hal tersebut sebanding dengan kualitas dan daya tahan atap beton yang sangat mumpuni. 

Gimana? Pasti kalian menginginkan rumah dengan suhu udara yang sejuk kan? Yuk kunjungi http://permatacimanggis.co.id/