Ketahuilah Berikut ini Beberapa Penyebab Adanya Rembesan Air di Dinding

Hunian Cibubur dengan Material Berkualitas

Anda sering melihat dinding yang terdapat bercak rembesan air pada hunian Anda? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor saat bangunan rumah tinggal tersebut dirancang dan diproses pembangunannya. Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab adanya rembesan air di dinding rumah bisa jadi karena beberapa hal berikut:

  1. Adukan plester yang kurang tepat 

Pastikan perbandingan campuran semen dan pasir adalah 1 : 2 saat pengadukan plester untuk hasil yang berkualitas. Jika mempekerjakan tukang bangunan, follow up kegiatan pekerja untuk memastikan spesifikasi pada adukan yang dibuat. Contohnya, adukan plester untuk kamar mandi atau toilet, anda bisa mencampurkan adukan semen dan pasir sebanyak 1:3 dengan tinggi minimal 150 cm untuk menghindarkan rawan rembes air. 

  1. Membangun di musim hujan

Tinggalkan niat anda untuk membangun rumah saat musim hujan karena dapat membuat materi bangunan anda mengandung banyak air. Jika memang terpaksa, tutup bangunan dengan kain terpal untuk menghindari material menjadi rusak. Porsi untuk adukan semen dan pasir disarankan 1:2 atau 1:3 saat musim hujan tiba.

  1. Dinding mengalami keretakan

Retakan rambut atau struktur pada dinding membuat air masuk ke dalam dan menjadi lembab yang tentu akan menimbulkan banyak masalah. Segera lakukan perbaikan dengan memberikan adukan plester yang tepat.

  1. Bersebelahan dengan lahan kosong

Bangunan yang bersebelahan dengan lahan kosong berpotensi tinggi mengalami rembesan air di dinding karena saat hujan turun, air akan menggenang di lahan tersebut. Dengan demikian, air genangan akan menyerap melalui pori-pori dinding dan membuat dinding menjadi lembab dan rapuh. Gunakan waterproof untuk dinding yang awet walau saat musim hujan datang.

Kualitas bangunan juga menentukan kenyamanan dan peningkatan kualitas hidup penghuninya. Maka, hal ini yang menjadi perhatian khusus dari Atera Land dalam mengembangkan Asana Residence Cibubur. Bangunan rumah yang terancang dari material yang berkualitas serta proses yang terpantau, menghadirkan hunian yang kokoh dan layak untuk dimiliki di lokasi yang asri dan strategis.

Kunjungi https://www.asanaresidence.com/ dan dapatkan hunian dengan kualitas material terbaik.