Tips Menjaga Gudang dari Serangan Tikus

gudang karawang

Tikus memang menjengkelkan memang. Di mana-mana kehadiran tikus tentu sangat mengganggu dan membuat orang jadi jijik. Begitu pula dengan serangga, tikus seringkali ditemukan di dalam gudang-gudang industri. Hal itu tentu menjadi pertanda akan menjadi suatu ancaman bagi barang yang ada di dalamnya. Bukan hanya itu saja tentunya, kehadiran tikus ini juga mengancam industri itu sendiri. Dampaknya tentu bisa saja jadi lebih buruk karena hama tikus menyerang objek tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama seperti halnya serangga.

Tetapi tikus ini mampu menyerang seketika sehingga dampaknya akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan serangga. Seperti itulah, tikus juga mampu menurunkan kualitas industri tersebut baik untuk produksi maupun akreditasi dari bidang usaha tersebut. maka dari itu, Anda perlu tahu bagaimana cara untuk mengendalikan tikus yang ada di dalam gudang. Berikut ini ulasannya.

Baca juga : Gudang Karawang, Gudang Terbaik untuk Bisnis Anda

Pertama yang dilakukan adalah menggunakan glue trap atau lem yang diletakkan dalam wadah khusus. Letakkan saja di tepi bangunan dalam terutama di sisi kanan kiri pintu masuk ruangan. Anda juga bisa menggunakan perangkap hidup untuk diberikan kepada tikus sebagai umpan. Umpan ini bisa dipasang di dalam atau di luar ruangan. Hal yang paling umum yakni dengan menggunakan racun tikus yang diletakkan di wadah yang aman. Kemudian Anda beri tanda peringatan bahaya supaya bisa menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti dimakan oleh manusia. Dengan umpan beracun yang dimakan tikus itu tentu akan membuat tikus menjadi mati. 

Memasang tirai pada tiap pintu masuk sangat efektif untuk menghindari masuknya tikus di dalam gudang. Anda juga harus segera menutup pintu setelah tidak beraktivitas di dalam gudang. Pastikan untuk meminimalisir segala ceceran makanan yang ada di lantai gudang. Karena itu bisa saja mengundang tikus untuk masuk gudang. Setelah tidak menggunakan beberapa barang, segera dirapikan karena itu bisa saja menjadi sarang tikus. Pastikan untuk menutup segala akses yang berlubang, karena itu justru memudahkan tikus untuk masuk ke dalam ruangan gudang. Kunjungi https://karawangsentrabizhub.com/, solusi gudang terbaik untuk bisnis anda