Categories
Uncategorized

Empat Tips Memilih Water Heater Terbaik, Cek di Sini

Memiliki kamar mandi dengan fasilitas air hangat memang tampak begitu membahagiakan. Bahkan saat ini kalian bisa membeli alat pemanas air atau water heater dengan begitu mudah. Selain karena harganya bervariasi, ternyata pilihan yang diberikan juga banyak lho. Ada berbagai jenis pemanas air misalnya pemanas air listrik, pemanas air tenaga surya, pemanas air gas, dan lain sebagainya. Namun kalian juga perlu tahu nih apa saja tips memilih water heater.

Nah jika kalian belum tahu tips memilih water heater. Maka penjelasan pada artikel ini bisa membantumu lebih tahu. Tak perlu berlama-lama, penjelasan yang ada di bawah ini akan lebih mudah membantumu mendapatkan pilihan water heater terbaik.

Jumlah penghuni rumah

Hal pertama yang wajib kalian ketahui adalah jumlah penghuni rumah yang akan menggunakan alat water heater. Dimana nantinya perbedaan jumlah penghuni rumah juga akan memberikan perbedaan cukup spesifik terhadap tangki air water heater.

Secara idealnya tangki water heater dengan kapasitas 15 air hanya bisa digunakan satu sampai dua orang. Sedangkan tangki water heater dengan kapasitas 30 liter mampu digunakan tiga hingga empat orang.

Selain itu mengetahui jumlah penghuni rumah juga akan meminimalisir pemakaian waktu banyak untuk proses memanaskan air.

Daya listrik

Jika memang pilihan kalian jatuh pada water heater jenis listrik. Maka kalian perlu melihat daya listrik yang ada pada hunian rumah. Pasalnya setiap water heater selalu memiliki pemakaian daya listrik yang bervariasi. Contohnya ada beberapa alat water heater yang mampu memakan daya listrik hingga 800 watt.

Mempertimbangkan kebutuhan daya listrik pada alat water heater akan meminimalisir terjadinya sebuah kondisi mati listrik karena terlalu berat beban yang dibawa.

Keamanan dan perawatan

Berikutnya adalah terkait dengan sisi keamanan dan perawatan. Setiap alat water heater memang memiliki keamanan yang berbeda-beda. Selain itu pilihlah alat water heater yang bisa dengan mudah untuk proses pembersihan.

Fitur

Terakhir adalah dari segi fitur. Kalian wajib tahu fitur apa saja yang diberikan oleh alat water heater. Pasalnya setiap water heater selalu memiliki fitur yang berbeda-beda. Contohnya ada beberapa water heater yang memberikan fitur pemutus daya listrik ketika terjadi sebuah konsleting listrik.

Nah itulah beberapa tips memilih water heater agar kalian bisa dapatkan yang terbaik. Ingin mencoba water heater atau pemanas air terbaik? Kunjungi https://pemanasairindonesia.com