Categories
Uncategorized

Mengintip 5 Pantai Tersembunyi di Bali yang Jarang Dikunjungi

bali beach

Bali sungguh dikenal dengan indahnya pantai dan tidak hanya digemari oleh wisatawan domestik saja, melainkan juga wisatawan dari mancanegara. Tidak hanya pemandangan alamnya saja, pantai yang ada di Bali juga memberikan banyak aktivitas wisata air yang begitu menakjubkan.

Meski demikian, pantai-pantai ternama di Bali, seperti Kuta dan Sanur tentu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati suasananya. Namun, tahukah Anda bahwa di Bali masih ada pilihan pantai yang tersembunyi dan jarang dikunjungi. Apa saja? Mari kita simak.

Pantai Green Bowl

Pada umumnya, pantai menawarkan panorama laut lepas yang terhampar luar dengan pasir putihnya yang halus. Berbeda dengan Pantai Green Bowl ini. Berlokasi di Ungasan, pantai ini memiliki karang yang ada goanya dan dipenuhi oleh kelelawar di dalamnya. Lokasinya cukup sepi dan belum banyak  diketahui wisatawan. Dinamakan demikian, karena bentuknya seperti mangkuk ketika air laut surut.

Pantai Nyang Nyang

Pantai ini pernah dinobatkan oleh CNN Travel International sebagai pantai terbaik di dunia pada tahun 2018. Garis pantainya berwarna kuning keemasan dan menjadikannya terlihat unik. Pantai Nyang Nyang memiliki tebing yang ditumbuhi oleh tumbuhan hijau.

Pantai Bias Tugel

Dikenal juga dengan nama White Sand Beach yang berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem. Saat Anda mengunjunginya, sebelum menikmati indahnya Pantai Bias, Anda harus menuruni tangga yang cukup terjal. Meski demikian, seketika rasa takut dan khawatir itu akan langsung hilang. Sebab Anad bisa menyaksikan pasir putih yang nampak kontras dengan birunya laut. Selain itu juga pemandangan batu karang berukuran besar yang mengapit pantai.

nusa penida

Pantai Suluban

Pantai ini juga disebut dengan nama Blue Point. Pantai yang sangat eksotis di Bali dan juga kerap dikunjungi wisatawan karena ombaknya yang cukup besar. Tidak hanya ombak besar yang ditawarkan, di Pantai Suluban ini juga ditawarkan pantai tersembunyi yang berada di balik rangkaian batuan kapur.

Pantai Atuh

Bila berkesempatan mengunjungi Nusa Penida, sempatkan pula untuk mengunjungi pantai Atuh yang berada di bagian timur Nusa Penida. Di Pantai Atuh ini, memiliki gugusan tebing karang yang begitu indah dan tak kalah dengan keindahan Raja Ampat. Oleh penduduk setempat pun juga menyebutnya sebagai Raja Lima.