Categories
Uncategorized

Wajib Tahu, Inilah Tips Memilih Pencahayaan di Rumah Baru Anda

perumahan baru cimanggis

Menata ruangan akan terlihat membosankan jika tidak sesuai dengan pencahayaan dan terlihat kurang bagus. Selain cat dinding ternyata pencahayaan rumah juga sangat berpengaruh terhadap keindahan dan kenyamanan ruangan. Pencahayaan di rumah baru juga sangat berpengaruh dan mempengaruhi aktivitas yang akan dilakukan, sehingga penataan ruangan, cat, dan pencahayaan harus pintar-pintar mendekorasinya.

Tips Mengatur Pencahayaan Rumah

Ini dia cara mengatur pencahayaan yang baik, berikut ini bisa Anda simak dan praktekkan di rumah baru atau yang akan mendekorasi rumah. dari beberapa tips yang ada terdapat empat tips yang bisa Anda ketahui.

Mengenali Jenis Lampu

Pencahayaan di rumah baru juga harus mengenali jenis lampu yang akan digunakan di rumah. Anda bisa menggunakan lampu pijar yang biasanya dipakai pada ruangan yang perlu memiliki kapasitas cahaya yang tinggi. Akan tetapi lampu pijar biasanya meninggalkan bekas yang berwarna hitam pada dinding. 

Intensitas Cahaya

Intensitas dari lampu tergantung baik atau tidaknya cahaya yang berada dalam ruangan. Faktor yang dapat mempengaruhi jarak antara sumber dari cahaya yakni akan menghasilkan suasana terang dari intensitas cahaya yang diterima. 

Baca: Perumahan Baru Cimanggis, , Pilihan Terbaik Hunian Minimalis Modern

Menentukan Color Rendering

Color rendering sendiri merupakan satuan dari cahaya yang bisa digunakan sebagai penjelasan dari kemampuan sumber daya cahaya buatan. Sumber yang akan dihasilkan yakni menampilkan warna dari objek atau benda yang terdapat di dalam rumah. Menentukan color ini juga sangat berpengaruh dan juga berguna dalam menentukan lampu yang akan digunakan. 

Jendela

Pencahayaan di rumah baru sangat lekat dengan adanya jendela. Jendela disini merupakan hal yang sangat wajib dan penting karena kita akan mendapatkan cahaya yang natural dari matahari. Pencahayaan rumah yang baik juga sangat dipengaruhi dengan jendela yang memiliki penataan yang bagus. Apabila rumah memiliki pencahayaan yang bagus maka rumah juga akan terlihat rapi, bersih dan nyaman. Menggunakan jendela yang cukup akan membuat Anda tidak memerlukan listrik yang terlalu banyak karena cahaya akan dengan sendirinya masuk saat pagi hari hingga sore hari.