Categories
Uncategorized

Banyaknya Ragam Pilihan Rumah Di Cibubur Yang Dapat Anda Pilih

Kriteria dalam memiliki rumah tentu tidak hanya satu saja. Anda tentunya memiliki kriteria dalam impian anda memiliki sebuah rumah hunian. Terlebih rumah adalah tempat berkumpulnya keluarga dan orang terkasih anda. Salah satu kriterianya adalah yang akan kita bahas berikut ini:

Banyaknya tipe, cluster dan jenis rumah yang ditawarkan

Diantara banyak kriteria yang dimiliki oleh mereka yang akan memiliki rumah hunian, seperti daerah yang tidak rawan banjir, aman dari berbagai tindak kriminal, jarak yang dekat dengan beragam akses serta kriteria lainnya. Termasuk salah satu kriteria yang dimiliki adalah tipe dan jenis rumah yang akan dimiliki. Sebagian dari orang yang akan membeli rumah, mereka mengedepankan cluster rumah yang ditawarkan oleh developer rumah tersebut.

Jika tipe dan cluster misalnya, Asana Residence yang ditawarkan kepada anda beragam tentu akan memudahkan konsumen dalam memilih dan menentukan rumah yang akan dibeli. Jika anda mengenal kawasan Sentul yang ada di kota Bogor menawarkan beragam model rumah dengan tipe yang beragam pula, dengan tawaran harga yang menggiurkan murahnya, maka begitu pula dengan kota Cibubur. Saat ini sangat beragam penawaran yang akan anda dapatkan dari pengembang rumah yang ada disana.

Bagi mereka dengan selera seni desain rumah yang tinggi tentu akan memilih desain rumah yang unik atau artistik. Di kota Cibubur anda akan menemukan beragam desain rumah sesuai tema dan selera anda dan keluarga. Bahkan terdapat kavling di wilayah-wilayah strategis di kota Cibubur dimana anda dapat menentukan desain rumah sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan anda.

Maka tak heran jika saat ini kota Cibubur menjadi kota tujuan dalam berinvestasi rumah. Ditambah lagi Cibubur termasuk kota yang masih asri dan jauh dari hiruk pikuk kepadatan lalu lintas dan pabrik-pabrik. Tentu akan sangat menyenangkan memiliki hunian di tempat yang asri layaknya kota wisata Cibubur. Anda akan merasakan suasana kota wisata setiap hari bersama orang terdekat anda.

Kunjungi https://asanaresidence.com

Categories
Uncategorized

Mudah! Inilah Tips Merawat Mesin Mobil untuk Pemula

Perawatan kendaraan seringkali terabaikan apalagi bagi pemula. Padahal, jika perawatan itu dilakukan secara rutin, niscaya kondisi mesin akan tetap awet dan minim risiko. Begitu pun dengan perawatan mobil, banyak pemula yang kerap menganggapnya rumit.

Padahal, kalau sudah memahami dan menerapkan dasar-dasarnya, paling tidak dapat menghindari kerusakan fatal. Lalu, bagaimanakah tips merawat mesin mobil untuk pemula? Simak di bawah ini.

Rutin Mengecek Oli

Lazimnya, Anda harus rutin mengecek oli mobil setiap jarak maksimal 10 ribu kilometer. Tujuannya demi memastikan kondisi mesin yang tetap optimal. Nah, cara untuk mengecek oli yang sederhana cukup dengan memperhatikan apakah ada kotoran atau serpihan lembut di dalam cairan tersebut. Jika ada, segera ganti oli mobil Anda.

Memastikan Fungsi Kopling

Tips ini tidak berlaku bagi mobil matik. Sebaliknya, kalau mobil Anda menggunakan transmisi manual, coba rasakan apakah pergantian persnelingnya sudah kurang empuk. Ampas kopling yang sudah mulai aus biasanya menyebabkan fungsi kopling tersendat dan persnelingnya sudah harus diganti.

Baca: Cara Membersihkan Mesin Mobil

Mengganti Radiator Secukupnya

Anda harus mengganti air radiator secara rutin. Air radiator berfungsi menjaga performa mesin yang tetap optimal. Jangan sampai Anda lupa mengganti air radiator mesin.

Cek juga: Kredit Mobil Honda

Selalu Mengecek Lampu dan Kabel

Luangkan sejenak waktu untuk mengecek kondisi lampu dan sistem kabel dalam kendaraan Anda. Apalagi jika sudah timbul masalah seperti lampu yang mulai redup. Coba periksa apakah ada kabel yang kendor atau siapa tahu putus. Jika ada masalah pada instalasi kabel, segera ganti atau bawa mobil Anda ke bengkel terdekat supaya ditangani tangan profesional.

Jangan Abaikan Kondisi Aki

Anda mesti mengecek kondisi air aki yang sesuai di batas penanda. Cara lainnya bisa memakai alat voltmeter. Sekali lagi, jika merasa kurang yakin dengan apa yang sudah Anda periksa, sebaiknya bawa ke bengkel untuk diperiksa lebih cermat.

Nah, demikianlah beberapa tips perawatan mesin mobil untuk pemula. Ternyata sangat simpel dan Anda hanya butuh sekian menit untuk mengeceknya. Setidaknya, Anda dapat menghindari risiko kerusakan permanen yang justru akan menguras biaya ekstra.

Categories
Uncategorized

Jenis-Jenis Atap Rumah yang Tidak Menciptakan Hawa Panas

Baca di: Memilih Rumah Dengan Atap yang Tidak Panas di Perumahan Cimanggis

Rumah tanpa atap tentu belum bisa disebut rumah. Karena rumah sejatinya untuk memberikan perlindungan kepada penghuninya dan juga untuk menjadi tempat bernaung. Rumah pasti membutuhkan atap, walaupun saat ini rumah-rumah model minimalis mulai menerapkan atap cor yang dilengkapi dengan talang air agar tidak menampung air hujan, namun atap rumah masih tetap menjadi pilihan terutama untuk menciptakan hunian yang sehat.

Percayakah Anda bahwa salah memilih jenis atap rumah berakibat fatal pada suhu udara dalam hunian? Maka berikut ini jenis-jenis atap rumah dengan kualitas terbaik yang tidak menciptakan hawa panas pada hunian Anda. 

  1. Atap yang terbuat dari tanah liat

Tanah liat merupakan bahan alami yang sudah dipercaya sejak dahulu sebagai salah satu bahan bangunan dengan ketahanan yang luar biasa. Sifatnya yang kokoh dan mudah menyerap panas, membuat tanah liat ini menjadi salah satu bahan bangunan yang paling umum dan paling direkomendasikan untuk sebuah hunian. 

Harganya yang terbilang cukup terjangkau dengan kualitasnya yang sangat baik membuat atap tanah liat ini menjadi rekomendasi bahan bangunan yang paling worth it. 

  1. Atap berbahan aspal

Pernahkah Anda melihat aspal? Ya, Anda pasti familiar dengan aspal yang digunakan untuk memperbaiki jalanan. Tapi tahukah Anda bahwa ada produk atap rumah yang terbuat dari Aspal? 

Atap yang berbahan baku aspal atau yang dikenal juga dengan nama bitumen ini merupakan salah satu jenis atap yang bisa menciptakan rasa sejuk pada sebuah hunian. Selain ampuh mengusir panas, atap bitumen juga berfungsi sebagai peredam suara. Untuk hunian yang berlokasi di pinggir jalan, atap yang satu ini sangat cocok untuk mengurangi kebisingan suara kendaraan.

  1. Atap yang terbuat dari bahan beton

Bicara mengenai ketangguhan, material atap beton jelas tidak perlu diragukan lagi. Selain ampuh menangkal panas, atap berbahan dasar beton juga diklaim antilapuk, tidak akan terbakar, dan kuat terhadap serangan serangga. Memiliki begitu banyak kelebihan, harga atap berbahan beton ini terbilang cukup pricey dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Namun hal tersebut sebanding dengan kualitas dan daya tahan atap beton yang sangat mumpuni. 

Gimana? Pasti kalian menginginkan rumah dengan suhu udara yang sejuk kan? Yuk kunjungi http://permatacimanggis.co.id/

Categories
Uncategorized

Ketahuilah Berikut ini Beberapa Penyebab Adanya Rembesan Air di Dinding

Hunian Cibubur dengan Material Berkualitas

Anda sering melihat dinding yang terdapat bercak rembesan air pada hunian Anda? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor saat bangunan rumah tinggal tersebut dirancang dan diproses pembangunannya. Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab adanya rembesan air di dinding rumah bisa jadi karena beberapa hal berikut:

  1. Adukan plester yang kurang tepat 

Pastikan perbandingan campuran semen dan pasir adalah 1 : 2 saat pengadukan plester untuk hasil yang berkualitas. Jika mempekerjakan tukang bangunan, follow up kegiatan pekerja untuk memastikan spesifikasi pada adukan yang dibuat. Contohnya, adukan plester untuk kamar mandi atau toilet, anda bisa mencampurkan adukan semen dan pasir sebanyak 1:3 dengan tinggi minimal 150 cm untuk menghindarkan rawan rembes air. 

  1. Membangun di musim hujan

Tinggalkan niat anda untuk membangun rumah saat musim hujan karena dapat membuat materi bangunan anda mengandung banyak air. Jika memang terpaksa, tutup bangunan dengan kain terpal untuk menghindari material menjadi rusak. Porsi untuk adukan semen dan pasir disarankan 1:2 atau 1:3 saat musim hujan tiba.

  1. Dinding mengalami keretakan

Retakan rambut atau struktur pada dinding membuat air masuk ke dalam dan menjadi lembab yang tentu akan menimbulkan banyak masalah. Segera lakukan perbaikan dengan memberikan adukan plester yang tepat.

  1. Bersebelahan dengan lahan kosong

Bangunan yang bersebelahan dengan lahan kosong berpotensi tinggi mengalami rembesan air di dinding karena saat hujan turun, air akan menggenang di lahan tersebut. Dengan demikian, air genangan akan menyerap melalui pori-pori dinding dan membuat dinding menjadi lembab dan rapuh. Gunakan waterproof untuk dinding yang awet walau saat musim hujan datang.

Kualitas bangunan juga menentukan kenyamanan dan peningkatan kualitas hidup penghuninya. Maka, hal ini yang menjadi perhatian khusus dari Atera Land dalam mengembangkan Asana Residence Cibubur. Bangunan rumah yang terancang dari material yang berkualitas serta proses yang terpantau, menghadirkan hunian yang kokoh dan layak untuk dimiliki di lokasi yang asri dan strategis.

Kunjungi https://www.asanaresidence.com/ dan dapatkan hunian dengan kualitas material terbaik.